Cara Praktis Mendaftar Sekaligus Memverifikasi Situs Di Google Webmaster

Mendaftar Sekaligus Memverifikasi Situs Di Google Webmaster

Posting singkat ini saya buat untuk membantu teman-teman yang kesulitan atau masih bingung tentang bagaimana cara mendaftar atau register di google webmaster sekaligus cara memverifikasi situs atau blog anda disana.

Langsung saja berikut ini panduannya :
1. Anda harus punya akun email gmail dahulu, jika belum punya bisa daftar disini

2. Login dengan akun email gmail anda di google webmaster
Lihat gambar :

Login dengan akun email gmail anda di google webmaster


3. Masukkan alamat email gmail anda, password email Anda, lalu klik masuk, lihat gambar :
Masukkan alamat email gmail anda


4. Setelah data diatas lengkap dan benar, seharusnya anda sudah bisa masuk ke dashboard google webmaster yang sekarang bernama Search Console,seperti gambar dibawah.
Selanjutnya, untuk bisa memverifikasi situs atau blog anda disini, cukup klik "Tambahkan Properti " seperti tampak pada gambar dibawah :

dashboard google webmaster

5. Lalu akan muncul Pop Up seperti gambar berikut, masukkan alamat situs atau blog Anda yang ingin diverifikasi lalu klik terus, seperti contoh dibawah ini.
masukkan alamat situs atau blog

6. Jika alamat situs Anda benar maka Anda akan dibawa langsung ke Dashboard situs Anda di Webmaster atau Search Console, seperti gambar dibawah ini:

Dashboard situs Anda

7. Selesai.... Anda bisa melihat perkembangan situs Anda disini, seperti masalah Queri, perayapan, kesalahan URL dan lain-lain. Sebaiknya Anda selalu situs Anda lewat Google Webmaster Tool ini.

Tambahan : Untuk memastikan situs Anda telah terverifikasi, maka anda akan mendapat kiriman email dari Google Console di email anda, seperti ini :

kiriman email dari Google Console

Dan setelah anda buka maka akan terlihat pesan bahwa Anda baru saja memverifikasi sebuah situs, seperti contoh berikut :

memverifikasi sebuah situs

Untuk Trik Blogging lainnya bisa anda lihat di daftar isi

Demikanlah cara praktis dan singkat mendaftar sekaligus memverifikasi situs atau blog di Google webmaster Tool. Apabila cara-cara diatas belum bisa membantu Anda, saya harap anda bisa berbagi masalah Anda di kolom komentar. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Cara Praktis Mendaftar Sekaligus Memverifikasi Situs Di Google Webmaster"

Post a Comment