Cara Mengecek Peringkat Keyword Situs Anda dengan Google Analitys Dan Google Webmaster Tool

Cara Mengecek Peringkat Keyword

Bagaimana Cara Mengecek Peringkat Keyword Situs Anda dengan Menggunakan Google Analitys Dan Google Webmaster Tool ?

Sebenarnya cara yang satu ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu menuju ke dashboard Google Analytics Anda atau alat Google Webmaster account untuk mencari peringkat kata kunci blog Anda :

Cara memeriksa Keyword dengan Google Analytics :


  • Metode 1:
Untuk memeriksa peringkat kata kunci blog Anda, login ke akun Google Analytics Anda dan pilih website Anda dan arahkan ke Akuisisi> Search Engine Optimization> Query .

peringkat kata kunci blog Anda



Anda harus menghubungkan Akun Google Webmaster Alat dengan Google Analytics untuk melihat kata kunci atau keyword tersebut.

  • Metode 2:
Cara lain untuk memeriksa kata kunci peringkat blog Anda adalah pergi ke Akuisisi> Kampanye> Organic Keywords. Fitur ini menampilkan semua kata kunci, tetapi tidak menyediakan kategori.

memeriksa kata kunci peringkat blog


  • Metode 3:
Ada cara lain untuk menentukan peringkat dari posting blog Anda yaitu dengan meneliti halaman yang paling populer di blog Anda.

Jika Anda tahu bahwa sebagian besar pengunjung yang datang ke website Anda mendarat pada artikel tertentu, maka Anda dapat dengan mudah membuat kesimpulan bahwa artikel tersebut mungkin mendapat peringkat karena beberapa keyword tertentu yang ada didalamnya.

Jadi untuk mengetahui halaman yang paling populer di situs Web Anda, cek di Google Analytics dan setelah memilih website Anda, pergi ke Akuisisi> Search Engine Optimization> Halaman dan Anda akan melihat posting yang mendapatkan tayangan dan klik tertinggi.

menentukan peringkat dari posting blog Anda

Cara memeriksa keyword dengan alat Google Webmaster :

Seperti yang saya katakan di bagian atas, Anda akan harus menghubungkan akun Google Analytics dengan Google Webmaster account untuk memeriksa kata kunci dalam tab Akuisisi. Tapi jika Anda tidak ingin melakukannya maka Anda bisa mencatat akun GWT Anda untuk memeriksa peringkat kata kunci.

Untuk melakukannya, cukup login ke akun Google Webmaster Anda, pilih website Anda dan kemudian arahkan ke Cari Lalu Lintas> Cari Analytics menggunakan menu sisi kiri.

Cara memeriksa keyword dengan alat Google Webmaster


Secara default, ia akan menampilkan permintaan peringkat situs Anda dengan jumlah klik yang di dapatkan. Anda dapat menggunakan tab atas untuk mengaktifkan Tayangan, RKPT dan Posisi untuk memeriksa semua rincian peringkat situs Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melihat data dalam halaman atas di situs Anda, Anda dapat melihat negara yang mengirimkan Anda traffik yang paling banyak dan perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengunjungi situs Anda.

Jadi itulah cara bagaimana Anda dapat memeriksa peringkat keyword situs Anda. Anda tidak memerlukan alat-alat lain untuk menentukan peringkat situs anda karena Google Analytics dan Google Webmaster tools memberikan Anda data yang paling akurat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Cara Mengecek Peringkat Keyword Situs Anda dengan Google Analitys Dan Google Webmaster Tool"

Post a Comment