Trik Menganalisis Strategi SEO Pesaing Anda Untuk Mengalahkan Mereka di Search Engine

Trik Menganalisis Strategi SEO Pesaing Anda

Sebenarnya ada banyak metode untuk menganalisis pesaing anda, dengan berbagai teknik dan prosedur yang bermacam-macam di luar sana. Oleh karena itu, untuk artikel kali ini kita membahas trik yang tak kalah hebatnya yaitu Trik menganalisis strategi SEO pesaing Anda Untuk mengalahkan mereka di search engine.

Saat ini tentu anda sedang bersaing dengan kompetitor anda untuk meraih posisi di search engine, terutama ingin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi pada mesin pencari Google di halaman hasil pencarian.

Jadi waspadalah, karena Pesaing Anda tentu memiliki pola pikir yang sama dengan Anda, Oleh karena itu di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara Anda bisa belajar dari strategi SEO mereka dan dapat menggunakan apa yang telah mereka lakukan untuk keuntungan blog Anda tentunya.

Lihatlah website mereka Dengan Mata SEO

Untuk bisa menganalisis strategi SEO apa yang digunakan pesaing anda, maka bisa Anda bisa menjadi mata-mata mereka dengan cara melihat langsung situs halaman kompetitor Anda, dan telitilah :

1. Kata-kata Yang di Bold
Mereka telah memasukkan kata-kata ke dalam huruf tebal demi mesin pencari. Search engine akan mencari kata-kata yang dimasukkan dengan huruf tebal dalam teks dari sebuah situs web. 

Ini adalah trik lama yang saat ini banyak yang mengabaikannya, tetapi Anda akan mengetahui bahwa itu masih berlaku bagi pesaing Anda dan mereka menggunakannya untuk memperoleh peringkat di atas Anda.

2. Lihat Kata-kata untuk iklan Afiliasi yang telah dikunci
Apakah pesaing Anda memiliki iklan afiliasi? Dan jika demikian, lihat apakah ada satu atau dua kata dalam teks yang disorot ? Digaris bawahi ? Atau anchor teks ? Jika ada maka halaman itu tidak diragukan lagi dibuat untuk menahan kata kunci tersebut.

3. Kata Yang tercermin Sepanjang halaman
Lihatlah judul, URL, anchor teks, dan konten itu sendiri. Carilah kata-kata yang tampaknya sering muncul di situs mereka. Ini adalah keyword pesaing atau kompetitor Anda yang sedang mengoptimalkan blognya.

4. Look At Kode Sumber Website mereka
Trik ini akan memberikan beberapa informasi yang sangat bagus kepada Anda dan dapat ditemukan dengan menggunakan web browser anda. Anda hanya perlu melihat halaman pesaing Anda lalu menekan CTRL + U dan kode sumber akan muncul pada halaman tersebut. Sekarang tekan CTRL + F dan bar pencarian kecil akan muncul. Berikut ini adalah sesuatu yang perlu Anda cari dan ketikkan pada bar tersebut adalah :
  • Keyword
Cara ini berfungsi untuk menyoroti hal-hal yang berbeda tergantung pada bagaimana halaman yang telah ditulis. Untuk itu lihatlah semua keyword pada halaman tersebut. Anda bisa menggunakan keyword mereka untuk halaman blog Anda.
  • Description
Carilah Meta deskripsi pada halaman pesaing Anda. Anda bisa menggunakan sebagai contoh yang baik untuk deskripsi halaman Anda, dan Anda akan melihat ada satu atau dua kata kunci yang masuk di dalamnya juga.

  • H1

Hal ini akan membawa Anda langsung ke teks H1. Ini bisa berbentuk frase pendek atau kalimat yang dikelilingi oleh H1 tag. H1 ini juga berfungsi memberitahu mesin pencari bahwa frase dan kata-kata didalamnya adalah penting.

  • Lihatlah ALT text mereka

Sekarang sudah menjadi praktek yang umum untuk menanamkan satu atau dua kata kunci ke dalam ALT text gambar halaman web. Lihatlah deskripsi dalam teks ALT gambar pesaing Anda dengan melihat kode sumber, atau melayangkan pointer mouse Anda di atas gambar tersebut.

Kesimpulan

Setelah anda mengumpulkan informasi yang cukup melalui berbagai cara yang tercantum di atas, Anda dapat mulai merubah SEO ON-Page blog Anda untuk disamakan dengan halaman blog kompetitor Anda, dan Anda bisa mulai mengalahkan pesaing Anda tersebut.

Anda dapat membuat profil kata kunci yang beragam seperti mereka. Plus, Anda bisa berkolaborasi dengan kata kunci Anda sendiri dan dengan semua kata kunci yang Anda teliti dari pesaing Anda. Ini berarti Anda akan dapat mempersempit profil kata kunci untuk kata kunci yang paling kuat dan bermanfaat.

Sampai disini dulu artikel yang saya berikan tentang Trik Menganalisis Strategi SEO Pesaing Anda Untuk Mengalahkan Mereka di Search Engine. Jangan lupa berbagi dengan teman Anda bila Anda merasa trik ini dapat membantu mereka dalam bloggingSemoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Trik Menganalisis Strategi SEO Pesaing Anda Untuk Mengalahkan Mereka di Search Engine"

Post a Comment